ASSALAMUALAIKUM ...... SELAMAT DATANG DI

GORESAN GARIS LURUS



Cari Blog Ini

Jumat, 17 Mei 2013

KAPAN WISUDA? Stt......

Assalamualaikum, Wr.Wb...

Waw,, sudah lama nggak ngeblog ne genk,,, biasa mahasiswa semester akhir,,, ide ngeblog tersisihkan dengan revisi skripsi... Ups... tapi itu nggak boleh jadi alasan gua buat lari dari dosen pembimbing.. meski aslinya selalu nutup muka tiap naik lantai dua,, tau-tau ada bunda Mirra... (Dosen pembimbing tercinta).. Hup yow guys,,, hari ini nggak tau mau ngapain cuma pengen cuap-cuap aja tentang pengalaman gua selama bimbingan. semoga membantu...
buat kamu-kamu-dan kamu yang lagi bimbingan jangan khawatir dan jangan bimbang.. Insyallah ada jalan... Hihi,,, bagaimanapun jalan dan rintangan, pasti akan wisuda juga... cuma waktunya aja yang kapan ia kan???

oke,, ini tips buat kamu yang lagi ngerjain skripsi, termasuk untuk gua sendiri.. si gadis garis lurus yang sekarang makin kurus dan tak terurus (^_^)..

First,  no body's perfect,,, yup nggak ada yang sempurna,,, kalau sudah tau siapa pembimbing dan judul skripsi udah diterima,,, jangan ragu dan bimbing buat ketemu pembimbing,,, berhenti deh cari alasan kalau mesti nunggu bab 1 yang sempurna baru berani ketemu dosen pembimbing... soalnya kalau pada nunggu kesempurnaan itu,,, capek deh... temen-temen gua pada ngacir thu,,, bukannya bimbingan malah keenakan tidur dirumah... jadi ketemu aja dulu sama dosen pembimbing,, biar deh dicoret abis-abisan diawal, yang penting kita ngerti dimana kelirunya, tapi kalau ngerjain tanpa petunjuk,,, ntar nyasar bahaya cuy.

Kedua,,, kalau loe mau bimbingan, jangan datang dengan harapan bakal di acc... tapi datanglah dengan keyakinan apapun yang terjadi loe harus bersyukur, itu akan membuat dirimu lebih damai... kalau punya keyakianan seperti itu, Insyallah,,, apapun yang terjadi,, akan jadi masukan yang loe terima dengan baik...

Ketiga,,, sering-sering berbagi sama yang lebih tau,, jangan ngeraba sendiri, susahnya juga sendiri, kalau nggak tau ya nanya,, nggak ke dosen, ya ke kakak tingkat, ke teman yang lebih tau... kalau diam-diam aja.. rasain thu paling gila sendiri (contohnya gua, pas analisis data)

Empat,,, Tekad sih sudah jalan, tulisan udah mantap,,, tubuh loe juga perlu istirahat,,, ngripsi mulu,,, jangan sampai bikin turun berat badan, sekali - sekali boleh deh jalan-jalan...


Oke,,, itu aja dari gua,,, jangan lupa doa,,, juga usaha... inisih cuma curcol... buat nenangin hati yang lagi hiks..hik... KAPAN WISUDA???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar