ASSALAMUALAIKUM ...... SELAMAT DATANG DI

GORESAN GARIS LURUS



Cari Blog Ini

Kamis, 13 September 2012

Wali kota termuda di Dunia dari Palestina


Namanya Bashaer Othman, seorang gadis berusia 15 th yang sedang duduk dibangku kelas I SMA Palestina. Anda tahu siapa dia? Wow, satu kata yang spontan saya sebutkan ketika membaca cerita gadis ini, yang ternyata sekarang menjabat sebagai Wali Kota Allar, Tulkarm, Tepi Barat, Palestina.
Jabatan ini di dapatnya karena kemenangannya dalam kompetisi yang dilakukan oleh pemerintah Palestina tentang pemberdayaan kaum muda Palestina, dan ia keluar sebagai pemenang yang dipilih langsung oleh sang walikota, Sufian Shadid.
Sejak itu, gadis ini kemudian akan menjabat sebagai wali kota dengan tetap didampingi oleh Wali Kota Allar sebenarnya, selama lebih kurang dua bulan. Ia melakukan banyak pekerjaan, dan menandatangani dokumen resmi, terkecuali untuk dokumen keuangan.
Gadis yang saat ini sedang berkunjung ke Indonesia ini, mengaku menginspirasi Soekarno, yang lebih dikenal sebagai Ahmad Soekarno di Palestina, seorang tokoh yang dianggap paling berjasa mengakui kedaulatan Palestina. Sama seperti kita yang akan menginspirasi seorang gadis muda di bawah 17 yang mampu menjabat sebagai walikota muda dengan tanggung jawab besar.
Namun lepas dari tanggung jawab yang diembannya gadis ini tetap saja seorang remaja yang masih membutuhkan teman, ia banyak menggunakan internet untuk berkomunikasi dengan teman-temanya, bahkan tak jarang teman-temannya juga memberikan masukan pada Basheer tentang masalah rakyatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar