ASSALAMUALAIKUM ...... SELAMAT DATANG DI

GORESAN GARIS LURUS



Cari Blog Ini

Selasa, 17 Mei 2011

Bacalah: PANTASKAH?

Hari itu aku memandangi langit biru yang begitu indah. Tapi apa kalian tau apa yang keluar dari mulutku. “ Cantik ya awan itu, seperti dilukisan-lukisan”. Astaufirullah, sebuah kesalahan telah ku buat. Mengumpamakan kecantikan awan dengan lukisan awan. Padahal yang lebih dulu ada adalah awan bukan lukisan awan. Tapi pujian justru mengatakan bahwa awan terlihat seperti lukisan awan.

Sama seperti kita melihat animasi kuda dengan setengah manusia. Betapa kita kagum dengan ciptaan teknologi yang dapat memanipulasi gambar yang harusnya hanya sebuah kuda kini menyatu dengan badang setengah manusia. Lalu mana yang mendapat pujian. Yang pertama membuat kuda atau pihak yang menjadikan kuda menjadi setengah manusia.

Astaufirullah, tanpa sadar kita telah merendahkan ciptaannya, padahal lukisan awan itu takkan ada tanpa ALLAH SWT menciptakan awan. Manusia setengah kuda juga tidak akan ada tanpa ALLAH SWT menciptakan manusia dan kuda. Tapi siapa yang mendapat pujian? Kebesaran-Nya jelas tidak akan berkurang, meski tak ada satupun manusia yang memuji-Nya. Tapi pantaskah? Pantaskah sebagai hamba kita memuji hasil dari tiruan atas ciptaan-NYa, tanpa lebih dulu memuji ciptaannya. Subhanalllah. Siapa yang menciptakan manusia? Siapa yang menciptakan langit dan seluruh bentuk awan yang terus berganti setiap harinya? Siapa yang menciptakan berbagai wajah manusia didunia? Bukankan, yang kembar saja memiliki perbedaan, seluruh manusia didunia punya motif yang berbeda. Jadi masihkah kita tidak menengadah dan berkata Subhanallah. Segala puji bagimu ya ALLAH, atas segala yang kau cipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar